adv

Tugas : Estetika dasar Trimatra dan Dwi matra

Estetika dasar, sesuai namanya mata kuliah ini mengajarkan kita tentang hal-hal mendasar tentang bagaimana membuat bentukan yang estetik atau indah sebagai bekal berkuliah diArsitektur untuk semester yang akan datang. karyanya berupa dwimatara dan trimatra, dwimatra bentukan dua dimensi dan tri matra bentukan tiga dimensi. mata kuliah ini diajarkan pada semester 1.  kuliahnya ngapain? main-main doang. Seru banget waktu ngerjainnya. Stress banget waktu asistensi. dan untuk Ujian Akhir semester mahasiswa semester 1 ini akan membuat pameran. penilaian akan dilakukan oleh pengunjung melalui poin yang diberikan saat mereka masuk.

mata kuliah ini memiliki nama yang berbeda ditiap kampusnya.seperti Trimatra dan Dwi matra. ada pula yang menamai Estetika bentuk. sedangkan diikampus Saya UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. bernama Estetika Dasar, sebelum berganti kurikulum namanya Estetika bentuk.


ini adalah sedikit hasil karya Saya yang terselamatkan dari kejadian memori rusak, karena telah saya upload di facebook.

DWIMATRA
  • Kaligrafi, tugas kelompok tapi individu. masing-masing individu diberi kanvas. kemudian gabung dalam 1 kelompok yang berisi 4 orang.  tiap kelompok menulis satu hadits. dan karya tersebut dapat digabungin. punya saya yang paling kiri. alias kanvas paling akhir. sayang sekali sepertinya saya salah tulis kalimat.

kaligrafi arsitektur UIN Malang horizontal

kaligrafi arsitektur UIN Malang vertikal
TRIMATRA
  • Sclupture. tugas kelompok.  tugasnya membuat bentukan abstrak tapi nggak abstrak yah itulah sclupture. biasanya menjadi penanda atau landmark sebuah tempat atau perusahaan.



  • Roncetan, saya lupa nama aslinya. tugasnya membuat bentukan minimal 3 lapis dengan tinggi 2 cm sampai 7. saya suka karya Saya yang ini. walaupun belum jadi sempurna. karena kehabisan cat. teman-teman saya menyebut karya Saya seperti Roti rasa apel.

roncetan Estetika dasar Arsitektur UIN Malang

Roncetan saya dan teman Saya Arsitektur UIN Maliki Malang
Roncetan punya anak-anak yang lain

Kemarin saya juga sempat mengabadikan Estetika Dasar dari Mahasiswa Arsitektur UIN Malang angkatan 2013.kalau ada kesempatan akan saya upload.


Lihat juga:

Tugas Dasar Presentasi Arsitektur (Gambar Arsitektur)

Tugas Perancangan Arsitektur 1 (PA1/SPA1/Desain Arsitektur)

 

4 Responses to "Tugas : Estetika dasar Trimatra dan Dwi matra"

  1. Selain menggambar dikertas berarti teknik arsitektur juga dibuat secara riil ya kak? Kalo yg bentuk riil gitu lebih sering dikerjain kelompok ato individu dan waktu yg berikan cukup panjang kah?

    ReplyDelete
  2. Riil. ? maksudnya 3 dimensi. kalo itu jelas ada. contohnya maket di tiap akhir semester.

    beberapa mata kuliah juga mendapat tugas real alias nyata.
    contohnya interior. waktu itu klompok kami mengerjakan interior ruang dekan.

    Salam Sukses...

    ReplyDelete

Mhd_Tama. Powered by Blogger.

hayo...! nguntit.

PENGANTAR

BLOG INI MEMANG TIDAK SEKEREN DAN SEBERKUALITAS BLOG TEMAN-TEMAN SAYA. DENGAN ARTIKEL MENARIK DAN DESAIN YANG MEMUKAU.

KARENA INI ADALAH SAYA. SEMUA TENTANG SAYA.

Leboun-Kabe

berjalan

buku harian? saya mulai menulisnya sejak smp. saat itu ada yang memberi saran seperti itu.

walau saya cowok, tak masalahkan..!

Yang Lalu

Apakah saya tidak boleh kecewa dengan hasil yang saya dapatkan. setelah saya gagal berulang kali.?

PESAN

Maaf. akan Saya abaikan semua mimpi dan ambisi selama ini. dan itu merupakan keputusan yang tidak memerlukan persetujuan dari kalian

Sekarang

Saya begitu benci Arsitektur. begitupun Interior.

saya tidak akan ikut sayembara. saya tidak akan mencari IP, saya juga pasrah dengan tugas saya.

Hari yang lalu

Saya menjalani dunia yang tidak saya sukai. dunia dimana saya kehilangan jiwa saya.

tetapi saya selalu membanggakan dunia itu agar saya tidak terlihat menyedihkan. # dunia arsitektur.

Situasi

Ada yang sms, dataaang, ngomel dan tidak melakukan apa-apa.

abaikan saja sms geje, sebenarnya datang pun enggan. ngomel?? bingung dengan situasi yang ada aja. tidak melakukan apa-apa. ya seperti alasan sebelumnya.

yang terakhir. memang situ siapa?