adv

CARA MEMBUAT BANGUNAN MAKET ARSITEKTUR (bag 3 versi 2)

Lanjutan dari membuat maket bag 2. versi 2 kalau kurang paham bisa buka tulisan yang sama namun bahasa beda di CARA MEMBUAT BANGUNAN MAKET ARSITEKTUR (bag 3 versi 1), foto berasal dari tugas Perancangan Arsitektur 2 saya. Taman Baca. dengan maket berwarna monokrom (putih saja)

berita terbaru
Gazebo saintek tetap diminati apapun.cuacanya

  • yang pertama siapkan fotocopy gambar tampak dan denah
  • buat alas bangunan

1. tempelkan fotocopy denah ke kertas duplex atau kingstrik
2. potong sesuai denah. untuk teras ditiadakan.
denah yang sudah dipotong
  • untuk membuat dinding.
siapkan gambar tampak
ukuran yang perlu diperhitungkan
# ukur dinding yang paling tinggi 
# ukur keliling bagian luar maket

yang perlu di ingat. ini adalah maket tertutup. yang tidak perlu dibuka tutup. dan juga menggunakan sistem. dinding maket tanpa putus

Pemotongan kertas

1. potong kertas dengan lebar dari ukuran paling tinggi dinding dan panjang dari keliling  bagian luar maket.
2. setelah selesai tandai setiap lekukan dengan menyesuaikan denah yang ada.

panah menunjukkan bagian yang harus ditaandai untuk dinding

3. apabila sudah selesai kita buat goresan tipis pada bagian yang ditandai. tujuannya agar dinding bisa ditekuk menyesuaikan pola.

gores tipis

4. untuk menyesuaikan bagian atas bentuk dinding. lihat potong fotocopyan gambar tampak, dan buat tanda pada dinding yang sudah dibuat tadi.
dinding dengan teknik print

5. potong dinding sesuai pola yang ada
dinding yanng sudah dipotong

6. setelah itu buat jedela dan pintu sesuai tampak

7. kaca pada jendela dapat menggunakan polycarbonat atau plastik mika bening yang biasa digunakan untuk makalah.

jendela dan kusen dibuat secara manual
8. apabila sudah selesai tahap itu. maka tempelkan dinding mengitari denah yang ada.

proses penempelan pada denah

tempel hingga melingkar

9. tambahkan detail bangunan
detail maket
10. buatlah atap sesuai dengan bentuk atap masing-masing

maket mulai ditempeli atap
sekian jadilah maket bangunan yang siap dilengkapi dengan vegetasi

maket bangunan ditempel ke layout plan
maket jadi
untuk yang baru baca. silahkan buka bagian pertamanya dulu. klik disini dan untuk cara membuat alas klik disini

Penting : harap tidak mengcopy paste seluruh artikel ini. silahkan buat artikel sejenis dengan tulisan kalian sendiri.
boleh melakukan screenshoot atau print screen asal menulis sumber yang ada. (belajarlah kreatif) apalagi calon arsitek

3 Responses to "CARA MEMBUAT BANGUNAN MAKET ARSITEKTUR (bag 3 versi 2)"

Mhd_Tama. Powered by Blogger.

hayo...! nguntit.

PENGANTAR

BLOG INI MEMANG TIDAK SEKEREN DAN SEBERKUALITAS BLOG TEMAN-TEMAN SAYA. DENGAN ARTIKEL MENARIK DAN DESAIN YANG MEMUKAU.

KARENA INI ADALAH SAYA. SEMUA TENTANG SAYA.

Leboun-Kabe

berjalan

buku harian? saya mulai menulisnya sejak smp. saat itu ada yang memberi saran seperti itu.

walau saya cowok, tak masalahkan..!

Yang Lalu

Apakah saya tidak boleh kecewa dengan hasil yang saya dapatkan. setelah saya gagal berulang kali.?

PESAN

Maaf. akan Saya abaikan semua mimpi dan ambisi selama ini. dan itu merupakan keputusan yang tidak memerlukan persetujuan dari kalian

Sekarang

Saya begitu benci Arsitektur. begitupun Interior.

saya tidak akan ikut sayembara. saya tidak akan mencari IP, saya juga pasrah dengan tugas saya.

Hari yang lalu

Saya menjalani dunia yang tidak saya sukai. dunia dimana saya kehilangan jiwa saya.

tetapi saya selalu membanggakan dunia itu agar saya tidak terlihat menyedihkan. # dunia arsitektur.

Situasi

Ada yang sms, dataaang, ngomel dan tidak melakukan apa-apa.

abaikan saja sms geje, sebenarnya datang pun enggan. ngomel?? bingung dengan situasi yang ada aja. tidak melakukan apa-apa. ya seperti alasan sebelumnya.

yang terakhir. memang situ siapa?