adv

GAZEBO SAINTEK, tetap diminati apapun cuacanya



Gazebo Saintek, tak perlu diragukan lagi, sebagai mahasiswa Kami memerlukan tempat yang nyaman, Sejenak melupakan permasalahan saat perkuliahan ataupun menjadikan perkuliahan sebagai sesuatu yang menyenangkan.

Nyaman. Tidak harus segala sesuatu yang sempurna, nyaman bukan berarti segala sesuatu terpenuhi. Yang jelas Kami tidak perlu tempat yang jauh, cukup sebuah naunganpun Kami terima. Dan Kami memiliki itu.

Orang menyebutnya kantin, namun nyatanya tidak semua duduk untuk menikmati makanan, jadi cukup katakan saja sebagai Gazebo. Sebuah Gazebo dengan bambu dan baja sebagai struktur dan pemanis, disanalah Kami menghabiskan waktu untuk bersantai. Jika kalian berkata, apakah nyaman? Tergantung. Jika kalian memandang nyaman adalah tidak bocor, tidak panas, tempat duduk banyak, maka tempat itu adalah tempat yang tidak nyaman.

Tapi Kami akan berkata tempat itu nyaman, meski atap twinlightnya tetap membuat panas di siang hari, dan bocor di saat hujan, Kami  tetap nyaman, cukup bergeser sedikit disaat bocor. Cukup menahan panas sedikit apabila masih sanggup. Atau geser kanan kiri kalau laptop Kami yang memintannya. Meskipun bambunya mulai keropos terkena air. Besi yang sedikit berkarat di beberapa sisi. Kami tetap tidak terganggu. Asalkan Kami bisa mengobrol ataupun duduk santai mengerjakan tugas, Kami rasa cukup.

 Kenyamanan sesuai teori memang bagus, tapi Kami tetap bisa menikmati kenyamanan dari sudut pandang yang lain. Cuaca memang menjadi kendala, tapi bukan masalah. Tak selamanya arsitektur harus memenuhi kebutuhan manusia secara seutuhnya.








Muhammad Mutammam M.
Mahasiswa Arsitektur UIN Malang

(tulisan ini merupakan Feature teks Saya saat mata kuliah Jurnalisme Arsitektur)

2 Responses to "GAZEBO SAINTEK, tetap diminati apapun cuacanya"

  1. iki tah Mus tulisan hasil jurnalisme arsitektur mu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ternyata gak tak upload zam. Sepertinya ini tugas UTS.

      Delete

Mhd_Tama. Powered by Blogger.

hayo...! nguntit.

PENGANTAR

BLOG INI MEMANG TIDAK SEKEREN DAN SEBERKUALITAS BLOG TEMAN-TEMAN SAYA. DENGAN ARTIKEL MENARIK DAN DESAIN YANG MEMUKAU.

KARENA INI ADALAH SAYA. SEMUA TENTANG SAYA.

Leboun-Kabe

berjalan

buku harian? saya mulai menulisnya sejak smp. saat itu ada yang memberi saran seperti itu.

walau saya cowok, tak masalahkan..!

Yang Lalu

Apakah saya tidak boleh kecewa dengan hasil yang saya dapatkan. setelah saya gagal berulang kali.?

PESAN

Maaf. akan Saya abaikan semua mimpi dan ambisi selama ini. dan itu merupakan keputusan yang tidak memerlukan persetujuan dari kalian

Sekarang

Saya begitu benci Arsitektur. begitupun Interior.

saya tidak akan ikut sayembara. saya tidak akan mencari IP, saya juga pasrah dengan tugas saya.

Hari yang lalu

Saya menjalani dunia yang tidak saya sukai. dunia dimana saya kehilangan jiwa saya.

tetapi saya selalu membanggakan dunia itu agar saya tidak terlihat menyedihkan. # dunia arsitektur.

Situasi

Ada yang sms, dataaang, ngomel dan tidak melakukan apa-apa.

abaikan saja sms geje, sebenarnya datang pun enggan. ngomel?? bingung dengan situasi yang ada aja. tidak melakukan apa-apa. ya seperti alasan sebelumnya.

yang terakhir. memang situ siapa?