adv

fakta menarik dari Dolphin si lumba-lumba

    -Lumba- lumba atau yang sering kita kenal dengan dolphin ini ternyata memiliki fakta-fakta yang sangat unik.

seperti ini kan gambarnya , bener nggak.


Bener nggak sih mereka suka menolong?
lumba-lumba yang di karakterkan sebagai hewan penolong ini ternyata memang mempunyai hati yang besar.
dan emang punya jiwa penolong. Berdasarkan hasil pengamatan para peneliti mereka memang suka menolong. Terutama orang yang terseret air laut dan tentu saja mereka hanya menyeretnya sampai ke dekat pantai. Jadi tidak ke bibir pantai. Karena itu akan membuat mereka terdampar. .

Mereka ini dapat  mengetahui apakah ada bencana terjadi, (ingat bencana alam.. bukan bencana seperti kecelakaan. Atau rentenir akan datang. Menagih kalian), kok bisa? karena memiliki sensor pendeteksi pergerakan bumi. jadi buat kalian yang tinggal dekat pantai yang terdapat lumba-lumba, coba saja memanfaatkan mereka dengan melihat perilaku mereka untuk mengetahui apakah akan ada bencana, yaitu perhatikan apakah ada perbedaan perilaku mereka. Ketika perilaku mereka aneh. Berarti ada masalah.

ini fakta berikutnya, Apakah semua jenis lumba-lumba hidup di laut?

Satu kata, TIDAK, diperkirakan di dunia ini terdapat 30-40 jenis lumba-lumba, dan 5 di antaranya hidup di air tawar. seperti di perairan Amazon.
nah ini adalah lumba-lumba botol yang hidup di perairan Amazon.


Mereka karnivora?
Apakah jawaban amda BUKAN? Jika iya anda menjawab bukan maka anda salah, mereka merupakan hewan karnivora, tapi jangan takut mereka  tidak akan memakan manusia, mereka memakan ikan- ikan kecil yang hidup disana. (Ikan kecil termasuk daging kan. Hewankan....) .

Apakah Mereka bertelur?
Tentu saja tidak. mereka adalah mamalia, mereka melahirkan, mereka bukanlah ikan, walaupun mereka hidup di laut,
tapi kenapa banyak orang yang menyebutnya ikan. Kesalahan besar ini. jadi mulai sekarang jangan  memanggil mereka ikan.

Mereka punya insang?
Sepertinya semua sudah tahu. Karena mamalia. Jadi so pasti jawabannya TIDAK, mereka bernafas menggunakan paru-paru dan lubang diatasnya disebut blowhole.

baiklah sebenarnya masih banyak lagi. dan ini hanya sedikit saja dari dolphin si lumba-lumba, mungkin kita ulas di postingan selanjutnya. Tentang si dolphin ini... ok.

0 Response to "fakta menarik dari Dolphin si lumba-lumba"

Post a Comment

Mhd_Tama. Powered by Blogger.

hayo...! nguntit.

PENGANTAR

BLOG INI MEMANG TIDAK SEKEREN DAN SEBERKUALITAS BLOG TEMAN-TEMAN SAYA. DENGAN ARTIKEL MENARIK DAN DESAIN YANG MEMUKAU.

KARENA INI ADALAH SAYA. SEMUA TENTANG SAYA.

Leboun-Kabe

berjalan

buku harian? saya mulai menulisnya sejak smp. saat itu ada yang memberi saran seperti itu.

walau saya cowok, tak masalahkan..!

Yang Lalu

Apakah saya tidak boleh kecewa dengan hasil yang saya dapatkan. setelah saya gagal berulang kali.?

PESAN

Maaf. akan Saya abaikan semua mimpi dan ambisi selama ini. dan itu merupakan keputusan yang tidak memerlukan persetujuan dari kalian

Sekarang

Saya begitu benci Arsitektur. begitupun Interior.

saya tidak akan ikut sayembara. saya tidak akan mencari IP, saya juga pasrah dengan tugas saya.

Hari yang lalu

Saya menjalani dunia yang tidak saya sukai. dunia dimana saya kehilangan jiwa saya.

tetapi saya selalu membanggakan dunia itu agar saya tidak terlihat menyedihkan. # dunia arsitektur.

Situasi

Ada yang sms, dataaang, ngomel dan tidak melakukan apa-apa.

abaikan saja sms geje, sebenarnya datang pun enggan. ngomel?? bingung dengan situasi yang ada aja. tidak melakukan apa-apa. ya seperti alasan sebelumnya.

yang terakhir. memang situ siapa?