adv

PERANCANGAN ARSITEKTUR


         Ini nih mata kuliah hidup matinya mahasiswa arsitektur. Perancangan Arsitektur (PA) . Atau ada juga yang menyebut Studio Perancangan Arsitektur (SPA)

  1. Kalau nilai mata kuliah ini bagus. bakal mendongkrak IP dengan drastis. Begitu pula sebaliknya.
  2. Kalau kalian tidak lulus mata kuliah ini. Sudah dipastikan. Kalian tidak bisa lulus tepat waktu.
        Mata kuliah ini merupakan mata kuliah wajib yang berjenjang. Mulai Perancangan Arsitektur 1 sampai perancangan Arsitektur 6. artinya kalau kalian tidak lulus perancangan arsitektur 1 pada semester 2 maka kalian tidak bisa mengambil perancangan arsitektur 2 pada semester 3. Artinya kalian bisa mengambil perancangan Arsitektur 1 di semester 4. Dan kalian sudah kuliah lebih lama 1 tahun dari kelulusan normal.

        Mata Kuliah yang tak tanggung-tanggung bobotnya, Mulai dari 4 sks. 6 sks (PA 1 dikampus saya 6sks) hingga 9 sks. Nah nggak kebayangkan kalu kalian dapat nilai A pada matakuliah ini. Brapa IP kalian kalau mengambil sks penuh alias  24 sks.

Hanya sekedar merancang sajakah?

jelas tidak mungkin kita merancang seenaknya saja. dengan lahan-lahan seluasnya tanpa batas-batas. itu namanya nggak ada tantangan.

        Merancang tentu ada lahan real alias benar-benar ada. dan ditmpat itu kita merancang.  dan jelas. apa yang kita rancang harus sesuai deengan pendekatan tapak.


        Tentunya untuk awal-awal mata kuliah PA yaitu PA 1 adalah merancang bangunan sederhana saja. Seperti : ATM. POS SATPAM. GERBANG. Pokoknya bangunan yang nggak terlalu besar.
Sedikit info ketika mahasiswa pertama kali masuk mata kuliah ini. Mereka tidak langsung membuat rancangan. Untuk minggu pertama dan minggu kedua. Mahasiswa diajarkan untuk mengenali tapak alias melakukan pendekatan tapak.

 Oke kalian bisa lihat karya-karya PA 1 saya di postingan selanjutnya. Kalau sempat meng-upload ya...!



0 Response to "PERANCANGAN ARSITEKTUR"

Post a Comment

Mhd_Tama. Powered by Blogger.

hayo...! nguntit.

PENGANTAR

BLOG INI MEMANG TIDAK SEKEREN DAN SEBERKUALITAS BLOG TEMAN-TEMAN SAYA. DENGAN ARTIKEL MENARIK DAN DESAIN YANG MEMUKAU.

KARENA INI ADALAH SAYA. SEMUA TENTANG SAYA.

Leboun-Kabe

berjalan

buku harian? saya mulai menulisnya sejak smp. saat itu ada yang memberi saran seperti itu.

walau saya cowok, tak masalahkan..!

Yang Lalu

Apakah saya tidak boleh kecewa dengan hasil yang saya dapatkan. setelah saya gagal berulang kali.?

PESAN

Maaf. akan Saya abaikan semua mimpi dan ambisi selama ini. dan itu merupakan keputusan yang tidak memerlukan persetujuan dari kalian

Sekarang

Saya begitu benci Arsitektur. begitupun Interior.

saya tidak akan ikut sayembara. saya tidak akan mencari IP, saya juga pasrah dengan tugas saya.

Hari yang lalu

Saya menjalani dunia yang tidak saya sukai. dunia dimana saya kehilangan jiwa saya.

tetapi saya selalu membanggakan dunia itu agar saya tidak terlihat menyedihkan. # dunia arsitektur.

Situasi

Ada yang sms, dataaang, ngomel dan tidak melakukan apa-apa.

abaikan saja sms geje, sebenarnya datang pun enggan. ngomel?? bingung dengan situasi yang ada aja. tidak melakukan apa-apa. ya seperti alasan sebelumnya.

yang terakhir. memang situ siapa?