adv

BECOME ARCHITEC ECO FRIENDLY. (MAAF KALO SALAH TULISAN)


for english article. please copy this article and paste in google translate. thank's

sebagai mahasiswa baru jurusan teknik arsitektur, saya berkeinginan menjadi arsitek yang peduli terhadap lingkungan. bukan hanya sekedar menciptakan bangunan dengan halaman yang luas dengan berbagai macam tumbuhan, tapi lebih dari itu.

kebanyakan orang berpikir bahwa rumah ramah lingkungan hanyalah sebatas rumah dengan halaman yang luas. padahal itu bukanlah satu-satunya persyaratan untuk mengkategorikan sebuah rumah ramah lingkungan.

menurut saya, persyaratan pertama rumah ramah lingkungan adalah design dari rumah tersebut. yaitu harus menerapkan penghematan energi. seperti penggunaan fentilasi udara yang baik untuk mengurangi penggunaan ac, pemanfaatan cahaya dengan memberikan beberapa celah yang di desain sedemikian rupa sehingga mengurangi penggunaan lampu. dan lain sebagainya seperti tempat daur ulang, lubang resapan. dan lain sebagainya.

persyaratan kedua adalah material yang digunakan dalam membangun rumah tersebut. apakah merusak linkungan sekitar atau memberikan dampak negatif karena bahan tersebut tergolong berbahaya. seperti penggunaan esbes yang kurang baik bagi kesehatan manusia

persyaratan ketiga adalah furnitur yang digunakan. harus sesuai standar. seperti lampu dengan pengatur intensitas cahaya.   penggunaan barang-barang elektronik khusus dengan kualitas yang baik. dan teknologi stop kontak yang dapat memutuskan listrik tanpa menyisakan sedikit aliran listrik (seperti stop kontak yang di tampilkan dalam acara opera winfray)

dan persyaratan keempat adalah memperbanyak tanaman.

persyaratan kelima adalah rumah tersebut harus berkelanjutan.

jangan buat rumah yang over size. sehingga banyak ruangan yang tak terpakai.

oke itu adalah tulisan saya yang sedikit ngawur atau mungkin ada sedikit ketidak cocokan dengan pribadi kalian.

oke semoga kita selalu dalam limpahan rahmat-Nya terimakasih

0 Response to "BECOME ARCHITEC ECO FRIENDLY. (MAAF KALO SALAH TULISAN)"

Post a Comment

Mhd_Tama. Powered by Blogger.

hayo...! nguntit.

PENGANTAR

BLOG INI MEMANG TIDAK SEKEREN DAN SEBERKUALITAS BLOG TEMAN-TEMAN SAYA. DENGAN ARTIKEL MENARIK DAN DESAIN YANG MEMUKAU.

KARENA INI ADALAH SAYA. SEMUA TENTANG SAYA.

Leboun-Kabe

berjalan

buku harian? saya mulai menulisnya sejak smp. saat itu ada yang memberi saran seperti itu.

walau saya cowok, tak masalahkan..!

Yang Lalu

Apakah saya tidak boleh kecewa dengan hasil yang saya dapatkan. setelah saya gagal berulang kali.?

PESAN

Maaf. akan Saya abaikan semua mimpi dan ambisi selama ini. dan itu merupakan keputusan yang tidak memerlukan persetujuan dari kalian

Sekarang

Saya begitu benci Arsitektur. begitupun Interior.

saya tidak akan ikut sayembara. saya tidak akan mencari IP, saya juga pasrah dengan tugas saya.

Hari yang lalu

Saya menjalani dunia yang tidak saya sukai. dunia dimana saya kehilangan jiwa saya.

tetapi saya selalu membanggakan dunia itu agar saya tidak terlihat menyedihkan. # dunia arsitektur.

Situasi

Ada yang sms, dataaang, ngomel dan tidak melakukan apa-apa.

abaikan saja sms geje, sebenarnya datang pun enggan. ngomel?? bingung dengan situasi yang ada aja. tidak melakukan apa-apa. ya seperti alasan sebelumnya.

yang terakhir. memang situ siapa?