adv

SEKELUMIT CERITA SELAMA KULIAH SEMESTER AWAL DI ARSITEKTUR

Assalamu'alai,kum warohmatullahi wabarokatuh.

Orang mempunyai mata yang berbeda, itu berarti menentukan kacamata yang berbeda pula dalam berpikir dan berpendapat. jadi jangan protes dengan pendapat saya (nggak ada kata loe gue dalam post kali ini). yang mungkin nggak sesuai dengan cara berpikir kalian.

saya cuma berbagi pengalaman selama semester-semester awal kuliah di arsitektur.

Pendapat pertama. kuliah di arsitektur itu BERAT.
alasannya adalah. kita dituntut untuk membagi waktu dengan sangat-sangat berarti. terutama bagi saya yang mempunyai waktu kuliah tambahan sangat padat. jadi, jika kalian mendapat tugas dari dosen maka segera kerjakan jangan menunda-nundanya. istilahnya
"LAA TUAKHHIRU 'AMALUKA ILAL GHODDU" jangan pernah menunda pekerjaan sampai besok.
<sombong baru bisa bahasa arab dikit> karena tugas kita di arsitektur itu berbeda dengan tugas kita dimasa-masa SMA. disini kita memerlukan asistensi dalam menyelesaikan tugas, dan tugas kita itu harus ACC (Asistensi dan ACC apaan? Baca selanjutnya bakalan tahu), kalo nggak asistensi, nilai kita bisa dipotong sampai 80%.

Pendapat kedua. Susahnya dapat ACC itu pengalaman yang sangat menarik.
sebelum kita dapat ACC kita pasti Asistensi. Asistensi itu menyerahkan tugas kita kepada dosen asisten sebelum dikumpulkan ke dosen pengampuh (dosen mata kuliah itu) untuk dikoreksi dan dibenarkan,  apabila sudah mendekati kata sempurna, kita akan dapat ACC. sedikit cerita ACC itu bisa juga didapatkan hanya dengan sekali asistensi , tapi itu hanya untuk mahasiswa yang beruntung.
fungsi asistensi itu apa? Fungsinya, agar selama besok kita berkarir mejadi arsitek, semua orang mengerti dengan notasi-notasi yang kita gambar. pelanggan juga puas dengan permintaan kita. Dan juga biar tukangnya nggak salah ketika membangun.

kenapa ACC pengalaman yang sangat menarik? karena dosen asistensi tiap tugas itu berbeda-beda. kita akan mendapat sensasi tersendiri, ketika bertemu dengan dosen yang keras, baik, baik banget, sabar, sabar banget. Tegas, (bisa disebut galak). Tapi yang jelas sensasi yang paling menyenangkan adalah ketika dapat ACC. rasanya seperti dapat berkah. hinga mau sujud syukur. apalagi kalau ACC itu cuma sekali. amazing

pendapat ketiga adalah susahnya jaga kesehatan. karena kita bakalan sering lembur. badan diforsir. saran saja adalah minumlah multivitamin. tapi jangan minum-minuman penambah energi. karena kasian badan kalin itu.

Yang keempat adalah siapkan mental ketika tugas kalian itu ditolak. Banyal yang nangis loh.

Oke. itulah sekelumit cerita selama saya kuliah di jurusan teknik arsitektur. TERAKHIR. Pesan saya. CIPTAKAN IMAGINASI. KREATIVITAS TINGGI DAN BERPIKIRLAH YANG KRITIS. karena itu berguna banget bagi kalian selama berkuliah dan berkarir di arsitektur.

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarokaatuh.

4 Responses to "SEKELUMIT CERITA SELAMA KULIAH SEMESTER AWAL DI ARSITEKTUR"

  1. blognya kereen... sangat bermanfaat buat saya untuk bekal masuk arsitektur. lanjutkan ngepost ya. makasih

    ReplyDelete
  2. terimakasih Satriani sudah berkunjung. Semoga sukses di jurusan arsitektur.
    sebisa mungkin blog ini saya update walau tulisannya geje dan membingungkan..

    ReplyDelete
  3. makasi kak, sekelumit ceritanya. maba uin arsitektur nih :) bakalan ngebutuhin blog ini buat jangka waktu kedepan :)

    ReplyDelete
  4. sama-sama. selamat sudah jadi mahasiswa terkeren...! semoga sukses dan tugasnya sempurna serta tidak mengenaskan. terimakasih.

    ReplyDelete

Mhd_Tama. Powered by Blogger.

hayo...! nguntit.

PENGANTAR

BLOG INI MEMANG TIDAK SEKEREN DAN SEBERKUALITAS BLOG TEMAN-TEMAN SAYA. DENGAN ARTIKEL MENARIK DAN DESAIN YANG MEMUKAU.

KARENA INI ADALAH SAYA. SEMUA TENTANG SAYA.

Leboun-Kabe

berjalan

buku harian? saya mulai menulisnya sejak smp. saat itu ada yang memberi saran seperti itu.

walau saya cowok, tak masalahkan..!

Yang Lalu

Apakah saya tidak boleh kecewa dengan hasil yang saya dapatkan. setelah saya gagal berulang kali.?

PESAN

Maaf. akan Saya abaikan semua mimpi dan ambisi selama ini. dan itu merupakan keputusan yang tidak memerlukan persetujuan dari kalian

Sekarang

Saya begitu benci Arsitektur. begitupun Interior.

saya tidak akan ikut sayembara. saya tidak akan mencari IP, saya juga pasrah dengan tugas saya.

Hari yang lalu

Saya menjalani dunia yang tidak saya sukai. dunia dimana saya kehilangan jiwa saya.

tetapi saya selalu membanggakan dunia itu agar saya tidak terlihat menyedihkan. # dunia arsitektur.

Situasi

Ada yang sms, dataaang, ngomel dan tidak melakukan apa-apa.

abaikan saja sms geje, sebenarnya datang pun enggan. ngomel?? bingung dengan situasi yang ada aja. tidak melakukan apa-apa. ya seperti alasan sebelumnya.

yang terakhir. memang situ siapa?