adv

Lomba Kaligrafi PKPBA UIN MALANG 2013

Karya Saya utuk PKPBA UIN MALANG.
Ini adalah kenang-kenangan lomba kaligrafi di tahun 2013. lomba ini adalah lomba kaligrafi antar kelas Program khusus Pembelajaran bahasa Arab. sedikit menyinggung tentang PKPBA (sekarang bernama PPBA).  ini adalah kelas wajib semua jurusan di UIN Malang. dijalani pada semester 1 dan 2 dengan bobot 6 sks. itu berarti total sks nya adalah 12. kelas bahasa arab yang dijalani pukul 14.00 -17.00 dan berlanjut pukul 18.30-20 setiap senin  s/d jumat  adalah program yang menyenangkan. dan memberi kenangan berarti bagi Saya.

Seperti tradisi setiap tahun. ketika akan menjalani perpisahan. bagian akademik PKPBA mengadakan berbagai lomba, salah satunya kaligrafi. dan akhirnya Saya menjadi wakil dari kelas C-7 ( JIM SABI' : MUMTAZUN, FAIZUN WA MUTAFAWWIQUN).

Ini adalah karya Saya walaupun persiapan hanya setengah hari,  latihannya juga pada malam hari sebelum perlombaan, yaitu mempersiapkan mal bidang, serta corat coret pengaturan ayat, agar tetap sesuai dengan qaidah khot. hasilnya lumayan. meskipun khot diwani jali dan 6 khot yang lain tidak sesuai keinginan. bagian yang Saya suka dari semua khot itu adalah Khot Tsulust. walaupun koreksinya  kurang kompleks dan kurang rapat. (catnya berupa cat sisa lomba zaman baheula dan hiasannya jelek sekali, tidak sesuai harapan).

Nilai awal sebelum koreksi ayat tertinggi, tapi setelah koreksi ayat, ternyata Saya khoto' Jali (sepertinya kebanyakan titik) .dan terpakasa mengalami pengurangan nilai menjadi juara 3. yah begitulah. cerita kaligrafi Saya kali ini. walau khotnya sangat banyak kekurangannya, namun itu menjadikan Saya semakin termotivasi untuk menjadi lebih baik. dan Saya harap, suatu saat nanti, karir kaligrafi Saya, dapat mencapai dunia internasional.

ini piala PKPBA Saya

3 Responses to "Lomba Kaligrafi PKPBA UIN MALANG 2013"

  1. cie, yang menang
    langsung update,, :-D

    ReplyDelete
  2. syifa. jangan begitu. ini bukan langsung upload, kan udah setahun. selamat yah juara dua.

    ReplyDelete
  3. iya udah, selamat deh yang dapet juara,, semoga kelasku juga :D

    ReplyDelete

Mhd_Tama. Powered by Blogger.

hayo...! nguntit.

PENGANTAR

BLOG INI MEMANG TIDAK SEKEREN DAN SEBERKUALITAS BLOG TEMAN-TEMAN SAYA. DENGAN ARTIKEL MENARIK DAN DESAIN YANG MEMUKAU.

KARENA INI ADALAH SAYA. SEMUA TENTANG SAYA.

Leboun-Kabe

berjalan

buku harian? saya mulai menulisnya sejak smp. saat itu ada yang memberi saran seperti itu.

walau saya cowok, tak masalahkan..!

Yang Lalu

Apakah saya tidak boleh kecewa dengan hasil yang saya dapatkan. setelah saya gagal berulang kali.?

PESAN

Maaf. akan Saya abaikan semua mimpi dan ambisi selama ini. dan itu merupakan keputusan yang tidak memerlukan persetujuan dari kalian

Sekarang

Saya begitu benci Arsitektur. begitupun Interior.

saya tidak akan ikut sayembara. saya tidak akan mencari IP, saya juga pasrah dengan tugas saya.

Hari yang lalu

Saya menjalani dunia yang tidak saya sukai. dunia dimana saya kehilangan jiwa saya.

tetapi saya selalu membanggakan dunia itu agar saya tidak terlihat menyedihkan. # dunia arsitektur.

Situasi

Ada yang sms, dataaang, ngomel dan tidak melakukan apa-apa.

abaikan saja sms geje, sebenarnya datang pun enggan. ngomel?? bingung dengan situasi yang ada aja. tidak melakukan apa-apa. ya seperti alasan sebelumnya.

yang terakhir. memang situ siapa?