adv

Persembahan kaligrafi di hari nan Fitri


Persembahan kaligrafi Saya
Subhanallah, Kumandang takbir menggema di hari nan fitri ini. 1 syawal 1435 hijriah ini.
ucapan terbaik pada bulan Syawal adalah Taqbbalallahu minna wa minkum.

sebuah kaligrafi Saya torehkan pada pagi ini. hari terakhir Ramadhan, walaupun dalam pengerjaannya kepala dan tubuh masih menempel dalam bantal dan ranjang, tak menyurutkan niat Saya utuk memohon maaf, terutama terhadap makhluk yang telah tersakiti karena Saya, baik perkataan ataupun perbuatan.

sebuah Handam dan tinta china tetap memberi Saya semangat untuk menjalani hidup ini. untuk tetap bersyukur kepadanya.  Ucapan permintaan maaf Saya yang pertama dan utama akan Saya persembahkan kepada Allah SWT. karena dosa terbesar adalah kepadanya, yang pertama yang lainnya adalah  kepada Orang tua dan Keluarga Saya. sedangkan kepada semua masyarakat, baik orang yang Saya kenal. ataupun tidak Saya kenal seperti pengunjung blog ini adalah permintaan maaf yang utama yang lainnya. 

walaupun Saya tidak menulis kaligrafi tersebut dari kertas Muqohhar yang diolah dengan baik melalui telur dan teh, walaupun kertas itu hanya kertas bekas proposal yang tidak terpakai, namun niat Saya tetap tulus untuk terseyum dan memaafkan yang lainnya.

Saya sempat sedih saat menulis karya tersebut, karena Saya harus meninggalkan Ramadhan begitu cepat. subhanallah, padahal ditahun sebelumnya Saya selalu merasa Ramadha terlalu lama. maka tahun ini Saya merasa terlalu singkat ramadhan yang terjadi.namun Syawwal harus tetap kita sambut dengan gembira.

Hal yang Saya igat saat Lebaran, saat idul fitri, saat satu Syawwal adalah, saat membuka kaleng biskuit khong guan dan mengubek-ubek untuk mendapatkan wafer yang terbungkus istimewa didalamnya, hal yang lain adalah saat malam satu syawwal dimana hal yang berbahagia adalah saat mengangkat zakat fitrah dan mendapatkan uang sholawat. selain itu ada satu hal yang sekarang sedikit sulit untuk ditemui. berkunjung kepada tetangga satu desa. puluhan rumah didatangi. berpapasan dengan tetangga yang lain ditengah jalan adalah hal yang menyenangkan, Sayang sekali, adanya sepeda motor dan mobil membuat tradisi itu semakin sepi, beberapa rumah di lewati untuk menghemat bensin. sungguh riskan. akan tetapi sampai saat ini. Saya masih berjalan kaki walau tetangga yang dikunjungi tidak sebanyak dahulu.

Masya Allah. Subhanallah, Allahu Akbar.
Allahu akbar-Allahu Akbar. Allahu Akbar.
Lailaaha Illallah huwallaahu Akbar.
Allahu Akbar walillah hil Hamd.

Sekian. izinkanlah Saya mengucapkan Taqabbalallahu minna wa minkum Minal Aidin Walfaizin.
Sedoyo kelepatan kulo sampeyan sepunten.

2 Responses to "Persembahan kaligrafi di hari nan Fitri"

Mhd_Tama. Powered by Blogger.

hayo...! nguntit.

PENGANTAR

BLOG INI MEMANG TIDAK SEKEREN DAN SEBERKUALITAS BLOG TEMAN-TEMAN SAYA. DENGAN ARTIKEL MENARIK DAN DESAIN YANG MEMUKAU.

KARENA INI ADALAH SAYA. SEMUA TENTANG SAYA.

Leboun-Kabe

berjalan

buku harian? saya mulai menulisnya sejak smp. saat itu ada yang memberi saran seperti itu.

walau saya cowok, tak masalahkan..!

Yang Lalu

Apakah saya tidak boleh kecewa dengan hasil yang saya dapatkan. setelah saya gagal berulang kali.?

PESAN

Maaf. akan Saya abaikan semua mimpi dan ambisi selama ini. dan itu merupakan keputusan yang tidak memerlukan persetujuan dari kalian

Sekarang

Saya begitu benci Arsitektur. begitupun Interior.

saya tidak akan ikut sayembara. saya tidak akan mencari IP, saya juga pasrah dengan tugas saya.

Hari yang lalu

Saya menjalani dunia yang tidak saya sukai. dunia dimana saya kehilangan jiwa saya.

tetapi saya selalu membanggakan dunia itu agar saya tidak terlihat menyedihkan. # dunia arsitektur.

Situasi

Ada yang sms, dataaang, ngomel dan tidak melakukan apa-apa.

abaikan saja sms geje, sebenarnya datang pun enggan. ngomel?? bingung dengan situasi yang ada aja. tidak melakukan apa-apa. ya seperti alasan sebelumnya.

yang terakhir. memang situ siapa?