adv

PA 2 :Proyek 2 Taman Baca perpustakaan bag. 2

sudah melihat analisis PA 2 : maka hasil dari analisis tersebut menyimpulkan sebuah rancangan, saya akui, memang tidak terlalui baik, tapi Saya dapat nilai A loh, yaitu 85 pass ngak kurang, nggak lebih. selamat banget kan. menurut Saya di PA2 ini lebih memperhatikan estetika, namun sudah mulai memakai logika struktur. dan efektifitas ruang walaupun nggak dituntut layak bangun. hahaha.

Preview-nya cukup lancar. walupun ada sedikit pembulian. bahkan ada te,an Saya yang matanya berabak alias hampir nangis, kasian juga sebenarnya. padahal dosennya ini terkenal baik pake banget, yaitu Bu Sukma tercinta. tapi semuanya berubah saat negara api menyerang, alias preview.

semua sukses. hasilnya lumayan baik. sayangnya 3d-nya gak bisa selesai dengan sempurna. sketchup cuma 80% dan gara-gara tugas yang ini, lumion Saya rusak...

jika kalian bertanya dibagian depan bangunan yang seperti mahkota itu apa. maka jawabannya adalah shading device alias penghalag cahaya, karena atap yang ditengah itu transparan. sebenarnya rancangan awal memiliki bentuk atap yang tidak seperti itu. lebih normal. dan Saya juga suka pake banget. tapi ternyata terjadi perubahan denah besar-besaran. padahal udah hampir ACC. akhirnya atap yang cukup unik berubah jadi atap pelana biasa. dan  jadilah seperti ini.


ceritanya ini cover PA2 :Taman Baca

layout dan siteplan  PA2 :Taman Baca

denah  PA2 :Taman Baca

tampak  PA2 :Taman Baca

potongan  PA2 :Taman Baca

interior  PA2 :Taman Baca

detail arsitektural  PA2 :Taman Baca
perspektif  PA2 :Taman Baca
gambar 3d dan gambar kerja mungkin akan saya upload dalam waktu dekat ini.

lihat juga:
bag 1Analisis PA2 proyek 2. Taman Baca
bag 3 Gambar kerja PA2 Proyek 2 Taman Baca

bag 1 Analisis PA2 Proyek 1 Musholla
bag 2 Hasil Rancangan PA2 Proyek 1 Musholla



4 Responses to "PA 2 :Proyek 2 Taman Baca perpustakaan bag. 2"

  1. link ku gentien mus. azamuddint.wordpress.com kyak kyak kyak

    ReplyDelete
  2. Itu salah satu tugas kuliah ya Kak? Biasanya waktu pengerjaan dikasih berapa lama Kak?

    ReplyDelete
  3. iya tugas kuliah semester 3. jadi pakai manual. waktunya 1/2 semester atau 2.5 bulan.

    untuk mata kuliah perancangan:
    semester 1 dan 2 cuma tugas kecil 1 minggu 1 tugas,
    semester 3 keatas 1 tugas 1 semester.

    jalani aja, semoga sukses.

    ReplyDelete

Mhd_Tama. Powered by Blogger.

hayo...! nguntit.

PENGANTAR

BLOG INI MEMANG TIDAK SEKEREN DAN SEBERKUALITAS BLOG TEMAN-TEMAN SAYA. DENGAN ARTIKEL MENARIK DAN DESAIN YANG MEMUKAU.

KARENA INI ADALAH SAYA. SEMUA TENTANG SAYA.

Leboun-Kabe

berjalan

buku harian? saya mulai menulisnya sejak smp. saat itu ada yang memberi saran seperti itu.

walau saya cowok, tak masalahkan..!

Yang Lalu

Apakah saya tidak boleh kecewa dengan hasil yang saya dapatkan. setelah saya gagal berulang kali.?

PESAN

Maaf. akan Saya abaikan semua mimpi dan ambisi selama ini. dan itu merupakan keputusan yang tidak memerlukan persetujuan dari kalian

Sekarang

Saya begitu benci Arsitektur. begitupun Interior.

saya tidak akan ikut sayembara. saya tidak akan mencari IP, saya juga pasrah dengan tugas saya.

Hari yang lalu

Saya menjalani dunia yang tidak saya sukai. dunia dimana saya kehilangan jiwa saya.

tetapi saya selalu membanggakan dunia itu agar saya tidak terlihat menyedihkan. # dunia arsitektur.

Situasi

Ada yang sms, dataaang, ngomel dan tidak melakukan apa-apa.

abaikan saja sms geje, sebenarnya datang pun enggan. ngomel?? bingung dengan situasi yang ada aja. tidak melakukan apa-apa. ya seperti alasan sebelumnya.

yang terakhir. memang situ siapa?