adv

PA 2 :Proyek 2 Taman Baca perpustakaan bag. 1

perancangan arsitektur 2.
ini adalah proyek ke 2 yaitu taman baca, hampir mirip dengan perpustakaan tapi lebih kecil, untuk laporan yang berisi proses pemilihan tapak dan studi bandingnya ternyata hilang beserta slide presentasi berupa penjelasan tapak (kondisi eksisting yang lebih menyeluruh, menuju ke proses analisis). tinggallah foto dari gambar rancangan mulai dari analisis sampai gambar kerja, karena gambarnya banyak maka saya pisah menjadi 3 bagian.
1. Analisis dan konsep
2. Hasil Rancangan dan poster
3. Gambar kerja

Yang jelas gambar saya yang ini tidak dikembalikan oleh dosen sehingga mungkin ada yang belum selesai, karena saya memfoto ini seminggu sebelum pengumpulan, Mungkin  sudah tidak terlalu zaman, karena ini saya buat tahun 2013 waktu semester 3, sedangkan sekarang sudah tahun 2015. dan tiap tahun pasti ada indikator yang berbeda, ada yang bilang "kok gini, atau kok gitu". Yang jelas analisis yang ini lebih baik dari analisis Saya saat proyek 1 Musholla. kalau membandingkan kampus lain juga sudah pasti berbeda, baik dari cara analisis hingga proyeknya, kebanyakan semester 3 adalah rumah tinggal, namun dikampus saya semester 3 adalah bangunan publik.

Temanya adalah Transformasi (standar banget)
Konsepnya adalah Fresh and Strong.

note: waktu asistensi menggunakan 2 media komputerisasi (sketchup and friend) dan manual (gambar tangan). tapi tetap pengumpulan adalah manual. sedangkan 3d digunakan untuk poster. tapi 3d saya gak selesai. sekian selamat menikmati. jangan dicaci atau dihina, karena ini proses belajar Saya.


kondisi eksisting Taman Baca PA2

analisi fungsi (aktifitas dan pengguna) Taman Baca PA2

analisis fungsi (besaran ruang) Taman Baca PA2

analisis fungsi (besaran ruag 2) Taman Baca PA2

analisis fungsi (Ruang, diagram matriks, buble diagram dan blockplan) Taman Baca PA2

Analisis Tapak (bentuk dan batas Tapak) Taman Baca PA2

Analisis Tapak (Matahari dan Angin) Taman Baca PA2

Analisis Tapak ( View kedalam, keluar, curah hujan) Taman Baca PA2

Analisis Tapak (kebisingan dan pencapaian) Taman Baca PA2

Konsep Tapak Taman Baca PA2
konsep bentuk Taman Baca PA2

konsep ruang Taman Baca PA2
untuk hasil rancangan akan saya post secepatnya.

lihat juga:
bag 3 Gambar kerja PA2 Proyek 2 Taman Baca
bag 2 Hasil Rancangan PA2 Proyek 2 Taman Baca

bag 1 Analisis PA2 Proyek 1 Musholla
bag 2 Hasil Rancangan PA2 Proyek 1 Musholla

0 Response to "PA 2 :Proyek 2 Taman Baca perpustakaan bag. 1"

Post a Comment

Mhd_Tama. Powered by Blogger.

hayo...! nguntit.

PENGANTAR

BLOG INI MEMANG TIDAK SEKEREN DAN SEBERKUALITAS BLOG TEMAN-TEMAN SAYA. DENGAN ARTIKEL MENARIK DAN DESAIN YANG MEMUKAU.

KARENA INI ADALAH SAYA. SEMUA TENTANG SAYA.

Leboun-Kabe

berjalan

buku harian? saya mulai menulisnya sejak smp. saat itu ada yang memberi saran seperti itu.

walau saya cowok, tak masalahkan..!

Yang Lalu

Apakah saya tidak boleh kecewa dengan hasil yang saya dapatkan. setelah saya gagal berulang kali.?

PESAN

Maaf. akan Saya abaikan semua mimpi dan ambisi selama ini. dan itu merupakan keputusan yang tidak memerlukan persetujuan dari kalian

Sekarang

Saya begitu benci Arsitektur. begitupun Interior.

saya tidak akan ikut sayembara. saya tidak akan mencari IP, saya juga pasrah dengan tugas saya.

Hari yang lalu

Saya menjalani dunia yang tidak saya sukai. dunia dimana saya kehilangan jiwa saya.

tetapi saya selalu membanggakan dunia itu agar saya tidak terlihat menyedihkan. # dunia arsitektur.

Situasi

Ada yang sms, dataaang, ngomel dan tidak melakukan apa-apa.

abaikan saja sms geje, sebenarnya datang pun enggan. ngomel?? bingung dengan situasi yang ada aja. tidak melakukan apa-apa. ya seperti alasan sebelumnya.

yang terakhir. memang situ siapa?