adv

5 alasan jangan memilih jurusan Arsitektur

setelah saya menulis 5 alasan Memilih jurusan Arsitektur, maka saya akan mengatakan 5 alasan jangan memilih jurusan Arsitektur. karena
 
ArSitEktuR itu BERAT bosss


berikut alasannya.

1. Butuh duit banyak.
alasan klasik yang benar adanya. uang lagi, uang lagi. banyak dari mahasiswa arsitektur baru yang berhenti ditengah semester karena alasan biaya.
berapa banyak yang kalian butuhkan untuk kuliah?
sebanding dengan seberapa banyak kalian menghabiskan kertas dan Rapido (Bisa juga Drawing Pen)

sebagai contoh
harga kertas Kalkir ukuran A2 adalah 3500-6000/lembarnya sedangkan yang dibutuhkan adalah berlembar-lembar.
Rapido harga awal  150rb-250rb/Pen. (kalau tinggal beli refill ya murah)
Drawing Pen 7000-13000/Pen (jumlah yang kalian butuhkan banyak)
belum berbagai macam cat dan kertas yang lain.

2. Banyak Tugas.
Kebanyakan Mahasiswa dari jurusan lain, saat pindah ke Arsitektur. adalah mengeluh. sedangkan saat Mahasiswa dari jurusan Arsitektur pindah Jurusan lain adalah mengeluh juga. Kenapa?

teman saya yang pindah ke jurusan lain pernah berkata "saat di Arsitektur kebanyakan tugas. tapi saat pindah ke jurusan lain. nyari-nyari tugas"

3. Lembur

Kata ini adalah kebiasaan Mahasiswa Arsitektur. bukan karena malas mengerjakan. tapi karena kalian butuh persetujuan untuk tiap lembar yang kalian kerjakan. dan saat 1 lembar disetujui. kalian harus menyalinnya ke kertas tugas.dan biasanya lembar kalian disetujui saat akan pengumpulan.

4. sering di marahin pak Satpam.

Sebagai mahasiswa kita pasti sering mencari referensi. bukan hanya dari internet, tapi dalam lingkungan nyata. seberapa sering kalian masuk perumahan. sebanyak itulah kalian terkena amukan pak satpam. mereka menganggap. kita seorang plagiat umum. kebanyakan perumahan memang memiliki larangan memotret rumah yang ada. padahal tidak mungkin mahasiswa melakukan plagiat.

5.Alergi bau cat

Untuk yang memiliki alergi terhadap bau cat. dan ingin masuk jurusan ini. sebaiknya anda berpikir 2 kali. karena jurusan ini adalah jurusan yang padat karya dengan Cat. dan cat yang digunakan bukanlah satu jenis. tetapi banyak. mulai cat air, tembok ssampai cat minyak.


LIHAT JUGA  5 alasan memilih JURUSAN ARSITEKTUR

2 Responses to "5 alasan jangan memilih jurusan Arsitektur"

  1. Tambahan dari saya, tolong dong mas ubah tampilan blognya, tulisan warna putih bikin mata saya pusing, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah ada rencana. Mungkin tidak sekarang. Terimakasih sarannya.

      Delete

Mhd_Tama. Powered by Blogger.

hayo...! nguntit.

PENGANTAR

BLOG INI MEMANG TIDAK SEKEREN DAN SEBERKUALITAS BLOG TEMAN-TEMAN SAYA. DENGAN ARTIKEL MENARIK DAN DESAIN YANG MEMUKAU.

KARENA INI ADALAH SAYA. SEMUA TENTANG SAYA.

Leboun-Kabe

berjalan

buku harian? saya mulai menulisnya sejak smp. saat itu ada yang memberi saran seperti itu.

walau saya cowok, tak masalahkan..!

Yang Lalu

Apakah saya tidak boleh kecewa dengan hasil yang saya dapatkan. setelah saya gagal berulang kali.?

PESAN

Maaf. akan Saya abaikan semua mimpi dan ambisi selama ini. dan itu merupakan keputusan yang tidak memerlukan persetujuan dari kalian

Sekarang

Saya begitu benci Arsitektur. begitupun Interior.

saya tidak akan ikut sayembara. saya tidak akan mencari IP, saya juga pasrah dengan tugas saya.

Hari yang lalu

Saya menjalani dunia yang tidak saya sukai. dunia dimana saya kehilangan jiwa saya.

tetapi saya selalu membanggakan dunia itu agar saya tidak terlihat menyedihkan. # dunia arsitektur.

Situasi

Ada yang sms, dataaang, ngomel dan tidak melakukan apa-apa.

abaikan saja sms geje, sebenarnya datang pun enggan. ngomel?? bingung dengan situasi yang ada aja. tidak melakukan apa-apa. ya seperti alasan sebelumnya.

yang terakhir. memang situ siapa?