adv

Arsitektur UIN Malang. Kenapa enggak...!



Selama ini arsitektur identik dengan  kampus bergelar institut, seperti ITB dan ITS. akan tetapi kebanyakan orang belum mengetahui Universitas islam, terutama yang negeri milik pemerintah, tercatat pada tahun 2013 ini hanya ada 2 kampus Universitas Islam Negeri yang memiliki jurusan Arsitektur. yaitu : UIN Maulana Malik Ibrahim Malang dan UIN Alauddin Makassar. dan pada tahun ini UIN Sunan Ampel akan membuka prodi Arsitektur.

Pada pembahasan kali ini tentang Arsitektur UIN Maulana Malik Ibrahim. prodi arsitekturnya memang baru dibuka pada tahun 2004. masih berusia 9 tahun pada 2013. namun bukan berarti kampus islam bisa diremehkan begitu saja. pada usianya ke 8. Arsitektur UIN Malang sudah memperoleh akrediasi B. sangat cepat sekali dibanding kampus lain. bahkan menurut sumber yang saya dapat 99% mahasiswanya bekerja sesuai bidangnya. yaitu di bidang Arsitektur.

screenshoot artikel
Membahas mengenai prestasi. Arsitektur UIN Malang cukup mengejutkan. sebut saja salah satu karya sayembara mahasiswanya dengan judul Rumah Pancasila berhasil membanggakan nama Kampus Islam di tingkat Asia Tenggara. pada tahun 2012 mahasiswanya juga berhasil menjadi juara 1 Best Green Paper Award sebagai juara poster terbaik yang diselengarakan Oleh Dinas Pekerjaan Umum  bagian Riset Bangunan  dalam rangka inovasi terbaik tentang Teknologi Bangunan. (sumber berita) . dan beberapa prestasi lainnya yang tidak mungkin saya sebut semua. mungkin memang tidak terlalu banyak bila dibandingkan jumlah kampus tua lainnya yang memiliki mahasiswa lebih banyak pula. akan tetapi, ini membuktikan bahwa kampus islam yang masih baru juga bisa berprestasi.


Arsitektur UIN Malang itu, berbeda dan tidak dapat disejajarkan dengan kampus umum. karena kampus ini dapat dikatakan kampus pelopor Arsitektur Islam dalam akademik. dalam tugas perancangan yang diemban mahasiswanya tentu lebih sulit. karena tujuan utamanya adalah Arsitektur yang rahmatan lil Alamin. Arsitektur yang bebas dari segala kesyirikan. bahkan toilet sekalipun terdapat tata cara perancangan yang tidak diterapkan ke kampus lain. inilah uniknya arsitektur UIN Malang. menghasilkan karya dengan baik walau dalam batasan yang lebih banyak. batasan bukan menghalangi kreativitas. tapi batasan menjadikan kreatifitas lebih sempurna.

header arsitektur.uin-malang.ac.id

Jadi dapat dikatakan Arsitektur UIN Malana Malik Ibrahim dengan misi "Kedalaman Spiritual, keluhuran akhlak,  Keluasan Ilmu dan Kematangan profesional" berusahmenjadikan arsitektur bukan hanya indah dalam keidahan fisik semata tetapi lebih dari itu. menuju arsitektur yang rahmatan lil alamin.

0 Response to "Arsitektur UIN Malang. Kenapa enggak...!"

Post a Comment

Mhd_Tama. Powered by Blogger.

hayo...! nguntit.

PENGANTAR

BLOG INI MEMANG TIDAK SEKEREN DAN SEBERKUALITAS BLOG TEMAN-TEMAN SAYA. DENGAN ARTIKEL MENARIK DAN DESAIN YANG MEMUKAU.

KARENA INI ADALAH SAYA. SEMUA TENTANG SAYA.

Leboun-Kabe

berjalan

buku harian? saya mulai menulisnya sejak smp. saat itu ada yang memberi saran seperti itu.

walau saya cowok, tak masalahkan..!

Yang Lalu

Apakah saya tidak boleh kecewa dengan hasil yang saya dapatkan. setelah saya gagal berulang kali.?

PESAN

Maaf. akan Saya abaikan semua mimpi dan ambisi selama ini. dan itu merupakan keputusan yang tidak memerlukan persetujuan dari kalian

Sekarang

Saya begitu benci Arsitektur. begitupun Interior.

saya tidak akan ikut sayembara. saya tidak akan mencari IP, saya juga pasrah dengan tugas saya.

Hari yang lalu

Saya menjalani dunia yang tidak saya sukai. dunia dimana saya kehilangan jiwa saya.

tetapi saya selalu membanggakan dunia itu agar saya tidak terlihat menyedihkan. # dunia arsitektur.

Situasi

Ada yang sms, dataaang, ngomel dan tidak melakukan apa-apa.

abaikan saja sms geje, sebenarnya datang pun enggan. ngomel?? bingung dengan situasi yang ada aja. tidak melakukan apa-apa. ya seperti alasan sebelumnya.

yang terakhir. memang situ siapa?