adv

Saya turut mendoakan korban gunung kelud



tidak sepertinya biasanya. tadi malam saya lihat acara dangdut, tepatnya konser nominasi  dangdut academy. alasannya karena salah satu pesertanya yang memakai jilbab adalah teman Saya. alhamdulillah dia lolos karena dia memang ingin berada di dunia entertain, kemudian setelah pengumuman, Saya mengganti channel tv. ternyata ada berita gunung kelud,

semoga dibalik bencana yang ada, terdapat hikmah dan anugerah yang dapat diambil terutama bagi korban letusan gunung kelud.

tidak terasa. pagi ini. abu vulkanik sudah menyebar ke daerah Saya. walaupun tipis, namun cukup mengganggu. bagaimana nasib kampus Saya diMalang? 2 hari lagi saya akan ke sana. namun ternyata hari ini di Batu debu vulkanik sudah mencapai ketebalan 10 cm  dalam waktu setengah hari. bahkan di batu disertai hujan kerikil.  Saya tidak bisa membayangkan bagaimana dengan yang berada di lokasi evakuasi letusan merapi.

jika di tempat yang hanya merasakan sedikit abu vulkanik saja Saya sudah mengeluh, bagaimana dengan yang berada disana?, mungkin isak tangis, atau jiwa ketegaran. Semoga tuhan mengampuni segala dosa hamba. kalu diibaratkan. Saya seperti butiran abu vulkanik tersebut dibanding dengan keagungan tuhan yang maha esa.

jika dengan sedikit abu saja Saya mengeluh, bagaimana saya bisa tahan dengan siksa api neraka. yang Saya tahu, Saya memang tidak layak masuk surga, namun Saya juga tidak sanggup menerima siksa api neraka.

oleh karena itu bencana ini dapat dijadikan cerminan untuk menambah ketaatan, keimanan serta kesabaran, baik bagi Saya maupun seluruh manusia di dunia, untuk percaya kepadanya.

semoga kesabaran pemuda kahfi dalam mengahadapi bencana kekejaman firaun dapat dijadikan contoh kepada manusia saat ini dalam mengahdapi berbagai cobaan dan ujian , termasuk dalam menghadapi letusan gunung kelud

" Kami kisahkan kepadamu (Muhammad) cerita ini dengan benar. Sesungguhnya mereka adalah pemuda-pemuda yang beriman kepada Tuhan mereka, dan Kami tambah pula untuk mereka petunjuk

Dan Kami meneguhkan hati mereka diwaktu mereka berdiri, lalu mereka pun berkata, "Tuhan kami adalah Tuhan seluruh langit dan bumi; kami sekali-kali tidak menyeru Tuhan selain Dia, sesungguhnya kami kalau demikian telah mengucapkan perkataan yang amat jauh dari kebenaran"
(QS: Al-Kahfi Ayat: 13- 14)


buat adek-adek SMA Saya yang hari ini studi kampus ke Malang pada hari ini, semoga tetap sehat dan dalam linfungannya.

0 Response to "Saya turut mendoakan korban gunung kelud"

Post a Comment

Mhd_Tama. Powered by Blogger.

hayo...! nguntit.

PENGANTAR

BLOG INI MEMANG TIDAK SEKEREN DAN SEBERKUALITAS BLOG TEMAN-TEMAN SAYA. DENGAN ARTIKEL MENARIK DAN DESAIN YANG MEMUKAU.

KARENA INI ADALAH SAYA. SEMUA TENTANG SAYA.

Leboun-Kabe

berjalan

buku harian? saya mulai menulisnya sejak smp. saat itu ada yang memberi saran seperti itu.

walau saya cowok, tak masalahkan..!

Yang Lalu

Apakah saya tidak boleh kecewa dengan hasil yang saya dapatkan. setelah saya gagal berulang kali.?

PESAN

Maaf. akan Saya abaikan semua mimpi dan ambisi selama ini. dan itu merupakan keputusan yang tidak memerlukan persetujuan dari kalian

Sekarang

Saya begitu benci Arsitektur. begitupun Interior.

saya tidak akan ikut sayembara. saya tidak akan mencari IP, saya juga pasrah dengan tugas saya.

Hari yang lalu

Saya menjalani dunia yang tidak saya sukai. dunia dimana saya kehilangan jiwa saya.

tetapi saya selalu membanggakan dunia itu agar saya tidak terlihat menyedihkan. # dunia arsitektur.

Situasi

Ada yang sms, dataaang, ngomel dan tidak melakukan apa-apa.

abaikan saja sms geje, sebenarnya datang pun enggan. ngomel?? bingung dengan situasi yang ada aja. tidak melakukan apa-apa. ya seperti alasan sebelumnya.

yang terakhir. memang situ siapa?