adv

Sesuaikan minat sebelum memilih 3 jurusan teknik ini



Buat yang berencana melanjutkan studi ke bidang teknik terutama yang berhubungan dengan bangunan atau kontruksi. alangkah baiknya memperhatikan 3 jurusan ini, agar saat nanti berkuliah tidak menjadi mahasiswa salah jurusan.

dari ketiga jurusan, antara Teknik Arsitektur, Teknik Sipil dan Teknik Bangunan , memiliki masa depan yang cerah bagi masing-masing individu. tinggal menyesuaikan saja kemampuan anda untuk bertahan dalam perkuliahan dan menyesuaikan minat dan potensi anda.


Teknik Arsitektur.
Kebanyakan orang tidak asing dengan kata Arsitek. kata ini sering kali disebut pada setiap acara yang mengagumi keunikan sebuah bangunan, kalau bisa di ibaratkan, arsitek ini adalah artis dalam dunia bangunan. Lalu apa kah bedanya arsitek dan arsitektur? perbedaannya sangat jelas. arsitek adalah Julukan bagi manusia yang merancang dalam bidang arsitektur, sedangkan arsitektur sendiri adalah sebutan untuk hasil rancangannya. secara sederhana arsitektur adalah bangunan tersebut, walaupun yang dibahas bukan hanya tentang bangunan.

Perguruan Tinggi Negeri dengan jurusan Arsitek yang baik juga banyak. diantaranya:
Jawa Barat dan sekitarnya. UI, ITB.
Jawa Tengah. UGM.
Jawa Timur.  ITS, UB dan UIN Malang yang terkenal akan Arsitektur Islam-nya.

Teknik Sipil
Siapakah yang bekerja dibalik sebuah gedung tinggi selain Sang arsitek dan Tukang bangunan yang ada? jawabannya adalah orang Sipil dan Elektro. Orang Sipil merupakan lulusan jurusan teknik sipil. jurusan teknik sipil adalah jurusan yang berhubungan dengan bangunan, yang menjadi perencana sistem kontruksi, artinya jurusan ini memperhitungkan kekuatan kontruksi bangunan yang telah dirancang oleh arsitek.

Teknik Bangunan
Jurusan teknik bangunan merupakan jurusan yang berbeda dengan Teknik Arsitektur dan Teknik Sipil, karena tujuan utama dari jurusan Teknik Bangunan bukanlah bekerja pada proyek lapangan tetapi menjadi pengajar, oleh karena itu, biasanya jurusan ini memiliki nama lengkap JUrusan Pendidikan Teknik Bangunan. Jurusan ini juga hanya ada di Universitas yang semula berama IKIP atau FKIP. seperti UNESA surabaya dan UNNES.

Dimanakah Potensi Anda?
apabila anda menyukai bidang keteknikan, tetapi memiliki kecenderungan imaginasi yang tinggi. dan kemampuan gambar yang cukup. maka jurusan Teknik Arsitektur lebih sesuai dengan kemampuan dan minat yang ada.

apabila anda memiliki kemampuan hitung yang baik dan kurang dalam hal imaginasi yang tinggi. maka Teknik Sipil adalah pilihan yang tepat.

Sedangkan apabila anda memiliki ketertarikan menjadi pengajar, walaupun memiliki kemampuan imaginasi dan perhitungan, alangkah lebih baik apabila bekerja dalam bidang pengajaran. yaitu Pendidikan Teknik Bangunan. (Tama)


apabila ada kesalahan pendefinisian jurusan atau salah penafsiran. saya mohon maaf dan mohon koreksinya. terimakasih

2 Responses to "Sesuaikan minat sebelum memilih 3 jurusan teknik ini"

  1. itu kan lebih ke tata wilayah kota bukan kontruksi... nanti bisa" desain interior juga masuk.

    tapi terimakasih

    ReplyDelete

Mhd_Tama. Powered by Blogger.

hayo...! nguntit.

PENGANTAR

BLOG INI MEMANG TIDAK SEKEREN DAN SEBERKUALITAS BLOG TEMAN-TEMAN SAYA. DENGAN ARTIKEL MENARIK DAN DESAIN YANG MEMUKAU.

KARENA INI ADALAH SAYA. SEMUA TENTANG SAYA.

Leboun-Kabe

berjalan

buku harian? saya mulai menulisnya sejak smp. saat itu ada yang memberi saran seperti itu.

walau saya cowok, tak masalahkan..!

Yang Lalu

Apakah saya tidak boleh kecewa dengan hasil yang saya dapatkan. setelah saya gagal berulang kali.?

PESAN

Maaf. akan Saya abaikan semua mimpi dan ambisi selama ini. dan itu merupakan keputusan yang tidak memerlukan persetujuan dari kalian

Sekarang

Saya begitu benci Arsitektur. begitupun Interior.

saya tidak akan ikut sayembara. saya tidak akan mencari IP, saya juga pasrah dengan tugas saya.

Hari yang lalu

Saya menjalani dunia yang tidak saya sukai. dunia dimana saya kehilangan jiwa saya.

tetapi saya selalu membanggakan dunia itu agar saya tidak terlihat menyedihkan. # dunia arsitektur.

Situasi

Ada yang sms, dataaang, ngomel dan tidak melakukan apa-apa.

abaikan saja sms geje, sebenarnya datang pun enggan. ngomel?? bingung dengan situasi yang ada aja. tidak melakukan apa-apa. ya seperti alasan sebelumnya.

yang terakhir. memang situ siapa?