adv

Mau lolos SNMPTN. pilih jurusan dengan benar

sesuai dengan judul, anak SMA yang mau lulus dan berkeinginan berkuliah, pasti ingin menjadi mahasiswa dari kampus favorit dan idaman. namun terkadang terlalu banyak anak yang takut menghadapi kenyataan. dan baru menyadari kesalahannya saat pengumuman penentuan nasib, apakah menjadi mahasiswa di kampus idaman ataupun gagal.



antara realita dan harapan.
banyak siswa saat ini tidak mengenali. antara realita dan harapan. bahkan terkadang harapan itu menjadi obsesi tingkat tinggi. tapi saya tidak pernah mengatakan untuk berhenti berharap. karena berharap itu adalah cara manusia menghidupi dirinya untuk menjadi lebih baik. dalam SNMPTN juga ada harapan dan kenyataan. jangan hanya berfikir kampus idaman mu itu yang terbaik. menurut Saya apabila megikuti SNMPTN, maka semua kampus negeri tersebut dapat dipastikan berkualitas. dan jangan sampai gagal terhadap 2 pilihan perguruan tinggi tersebut. oleh karena itu

berita terbaru 2015
Gazebo saintek tetap diminati apapun.cuacanya

MAU LOLOS SNMPTN , JANGAN LAKUKAN INI.

1.  2 pilihan dengan kampus yang setara.
contoh.

1. ITB
2. UI

dua kampus tersebut memiliki peminat yang besar. sehingga. peminat yang besar berarti peluang semakin kecil.

contoh ideal.
1. UI
2. UTM
UTM kenapa tidak?. anda memiliki kemungkinan lolos. dan yang jelas ini adalah kampus negeri. anda tidak mau terlempar ke kampus swasta dengan biaya mahal, atau swasta tapi masih baru.

2. dalam satu kampus 2 jurusan tingkat tinggi.

contoh.
Kampus 1. 
1. kedokteran
2. kedokteran hewan

kampus 2. 
1. farmasi
2. teknik informatika

sekalipun kedua kampus tersebut tidak menghuni 50 besar kampus terbaik. tapi apabila memilih jurusan seperti itu, maka anda saya namakan. bunuh. diri. 
contoh ideal
kampus 1. 
1. kedokteran
2. fisika

kampus 2. 
1. teknik informatika
2. agrikultural

3. gabungkan keduanya agar menjadi komposisi yang pas.

contoh
kampus 1. UI
1. kedokteran
2. Fisika
kampus 2. UTM
1.  teknik informatika
2. Agribisnis

pokoknya selalu tempatkan kampus favorit kalian di no. 1. dan jangan menaruh kampus ternama di posisi 1. apabila anda lebih berminat ke kampus lain.

ada kasus seperti ini. si Mawar. ingin kuliah di UTM
namun dia memilih UNAIR sebagai kampus 1. dengan alasan tingkatan UNAIR yg lebh tinggi. ternyata dia diterima di UNAIR, tapi dia menyesal karena keinginan dia lebih kuat di UTM walaupun lebih terkenal UNAIR. jadi, jangan sampai hal ini terjadi.

Saran terakhir.
jika tidak yakin dengan nilai kalian. pilih 2 kampus yang tidak terlalu ternama saja. dari pada satu-satu seperti itu. karena bagaimanapun. kampus pilihan  no. 1 selalu diutamakan... 

selamat mencoba. tips antara penting dan nggak penting ini.
sekedar pemberitahuan saja.
saat ini hanya ada 20  kampus negeri yang memiliki akreditasi Institusi A. (dapat bertambah apabila akreditasi kampus lain keluar)


1. UIN MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG (UIN MALIKI MALANG)
2. UNIVERSITAS ANDALAS PADANG (UNAND)
3. UNIVERSITAS PADJAJARAN BANDUNG (UNPAD)
4.  INSTITUT TEKNOLOGI SEPULUH NOPEMBER SURABAYA (ITS)
5. UNIVERSITAS SEBELAS MARET SURAKARTA
6. UNIVERSITAS AIRLANGGA SURABAYA (UNAIR/UA)
7. UIN SYARIF HIDAYATULLAH JAKARTA (UIN SYAHID JAKARTA)
8. UNIVERSITAS DIPONEGORO SEMARANG (UNDIP)
9. INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG (ITB)
10. INSTITUT PERTANIAN BOGOR (IPB)
11. UNIVERSITAS GAJAH MADA YOGYAKARTA (UGM)
12. UNIVERSITAS INDONESIA (UI)
13.  UNIVERSITAS HASANUDDIN MAKASSAR (UNHAS)

untuk lebih jelasnya silahkan lihat tulisan Saya

AKREDITASI INSTITUSI update 2015

0 Response to "Mau lolos SNMPTN. pilih jurusan dengan benar"

Post a Comment

Mhd_Tama. Powered by Blogger.

hayo...! nguntit.

PENGANTAR

BLOG INI MEMANG TIDAK SEKEREN DAN SEBERKUALITAS BLOG TEMAN-TEMAN SAYA. DENGAN ARTIKEL MENARIK DAN DESAIN YANG MEMUKAU.

KARENA INI ADALAH SAYA. SEMUA TENTANG SAYA.

Leboun-Kabe

berjalan

buku harian? saya mulai menulisnya sejak smp. saat itu ada yang memberi saran seperti itu.

walau saya cowok, tak masalahkan..!

Yang Lalu

Apakah saya tidak boleh kecewa dengan hasil yang saya dapatkan. setelah saya gagal berulang kali.?

PESAN

Maaf. akan Saya abaikan semua mimpi dan ambisi selama ini. dan itu merupakan keputusan yang tidak memerlukan persetujuan dari kalian

Sekarang

Saya begitu benci Arsitektur. begitupun Interior.

saya tidak akan ikut sayembara. saya tidak akan mencari IP, saya juga pasrah dengan tugas saya.

Hari yang lalu

Saya menjalani dunia yang tidak saya sukai. dunia dimana saya kehilangan jiwa saya.

tetapi saya selalu membanggakan dunia itu agar saya tidak terlihat menyedihkan. # dunia arsitektur.

Situasi

Ada yang sms, dataaang, ngomel dan tidak melakukan apa-apa.

abaikan saja sms geje, sebenarnya datang pun enggan. ngomel?? bingung dengan situasi yang ada aja. tidak melakukan apa-apa. ya seperti alasan sebelumnya.

yang terakhir. memang situ siapa?